NIM : 8020170120

REAL TIME

REAL TIME 

Real Time System adalah sistem yang memiliki deadline/jangka waktu penyelesaian tertentu/ditentukan, namun tetap mengutamakan ketepatan dan performa yang tinggi dalam prosesnya.

Jika respon komputer melewati batas waktu tersebut, maka terjadi degradasi performansi atau kegagalan sistem salah satu karakteristik RTOS yang berbeda dengan OS biasa, yaitu RTOS harus mendukung algoritma penjadwalan proses berdasarkan prioritas (priority scheduling mechanism) yang dapat diinterupsi (preemptive). 

Penjadwalan memungkinkan fleksibilitas dalam melakukan teknik pengaturan proses dan melakukan proses prioritas dari sistem komputer.

Real-Time Operating System (RTOS) atau dalam bahasa indonesia Sistem Operasi Waktu Nyata adalah sistem operasi multitasking yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan aplikasi (soft) yang bersifat real time.

Real time disini berarti ia membutuhkan waktu kinerja setiap saat dimana ia dibutuhkan saat itu juga. Salah satu kunci dari keberhasilan RTOS adalah kemampuannya untuk melakukan kerja secara konsisten baik secara waktu yang ia butuhkan maupun secara task aplikasi yang mampu ia kerjakan.

SUMBER : http://generasiwacana.blogspot.com/2015/12/perkembangan-dan-pengertian-sistem.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar